Minggu, 26 Juni 2011

Sejarah Dunia Sihir-Claire Veela Zeus

Berikut ini essay tahun pertama oleh Arcadius Alaistair tahun ajaran 1974-1975
Sejarah Dunia Sihir
Nama : Claire Veela Zeus
Asrama : Gyffindor
Tingkat dan Tahun Ajaran : Tahun pertama/ 1974-1975
Pada tahun-tahun awal, terdapat dua kelompok yang memilih dua jalan berbeda. Mereka adalah penyihir dan muggle. Para penyihir tinggal berdampingan dengan para Muggle selama berabad-abad. Tidak pernah terjadi suatu masalah serius diantara keduanya. Mereka hidup seperti tak ada perbedaan diantara mereka. Bahkan di Mesir Kuno, para penyihir disana dihormati oleh anggota masyarakat Muggle. Hal itu tentu membuat kenyamanan bagi komunitas penyihir maupun muggle.
Hingga suatu waktu, terjadi permasalahan dimana kedua kelompok tersebut mulai memisahkan diri karena Muggle mencurigai penyihir menggunakan kekuatannya untuk menguasai lalui mengancurkan dunia-nya. Para penyihir disiksa dan dianiaya oleh Muggle-muggle tersebut. Hal tersebut tentu membuat para penyihir resah.
Di saat permusuhan dan peperangan makin meningkat, empat penyihir yang dianggap paling kuat memutuskan membentuk sekolah dimana mereka bisa mengajarkan dan melatih penyihir muda tentang sihir, jauh dari campur tangan Muggle. Dengan begitu, Hogwarts didirikan sebelum awal dari masa millenium. Keempat penyihir itu adalah Godric Gryffindor, Helga Hufflepuff, Rowena Ravenclaw dan Salazar Slytherin. Keempat penyihir itu membuat empat asrama di sekolah itu. Setiap nama asrama itu diambil dari nama pendiri mereka masing-masing. Asrama-asrama itu yaitu Gyffindor, Hullepuff, Ravenclaw dan Slytherin. Setiap asrama memiliki kriteria tersendiri untuk menjadi anggota asrama. Gyffindor hanya menerima orang-orang yang berhati berani, jujur, ulet dan memiliki sikap kepahlawanan. Hullepuff menerima orang-orang yang adil, setia, bekerja keras dan loyal. Ravenclaw menerima orang-orang yang cerdas, mau belajar, bijak dan cendikiawan. Sedangkan Slytherin, tempat orang-orang yang ambisius, licik, dan cerdik.
Perang diantara dua kelompok tersebut terus bertambah parah dari tahun ke tahun. Dan sekitar tahun 1600 sampai 1700, penyihir mengambil tindakan untuk menyingkirkan Muggle dari komunitas sihir. Para penyihir membuat kerahasiaan dunia sihir dijaga dengan ketat dari para muggle. Dan dunia sihir tidak akan bisa dilihat oleh mata yang tidak memiliki kekuatan sihir.
Namun pada tahun-tahun terakhir, beberapa penyihir mencoba menghentikan permusuhan antara Dunia Muggle dengan Dunia Sihir dan mempersatukannya kembali. Namun hingga saat ini, hal itu belum menunjukkan kemajuan yang begitu pesat. Karna hal itu hanya didukung oleh sedikit penyihir yang menginginkan keadaan kembali seperti semula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar